Aksi Simpatik OS Cendekia pada Masa Pandemi Covid-19

Aksi Simpatik OS Cendekia pada Masa Pandemi Covid-19

Bengkulu Tengah (Inmas) - Bertempat di kediaman Ketua RW 01 Kelurahan Bentiring yang sekaligus guru dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan (Waka Humas), Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Bapak Imam Ghazali melepas secara resmi Aksi Simpatik Pengurus OS Cendekia berbagi di musim Pandemi Covid 19.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapreasisasi apa yg telah diinisiasi oleh pengurus OS Cendekia dan difasilitasi oleh Pak IH. Semoga kegiatan ini menumbuhkan kepekaan sosial yang tinggi pada diri anak2 " demikian Imam Ghazali.

Pada kesempatan itu pak Imam Ghazali juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pembina OS, para guru yang telah berperan aktif dalam kegiatan aksi simpatik ini. Termasuk kepada para wali yang telah berbagi rezeki dalam kondisi yang sulit aksi simpatik pengurus OS MAN IC dimulai dengan membagikan APD kepada PMI bengkulu Tengah berupa sarung tangan 100 pasang.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyisir warga yang telah didata layak menerima bantuan di wilayah RW 01 Kelurahan Bentiring dan sekitarnya. Termasuk ke beberapa  rumah orang tua alumni MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah serta Panti Asuhan AL Mubararok di Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu.

Para siswa pengurus OS sangat antusias dalam kegiatan ini. Tanpa terasa kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00-16.00 tersebut berakhir. Beberapa siswa tidak menyangka bahwa dalam kota Bengkulu masih ada rumah2 yang tak layak huni.  " Nggak nyangka kami pak, masih ada rumah seperti ini" celetuk anak2 ketika menyaksikan rumah warga yang terbuat dari sisa papan bekas dan sebagian dindingnya  ditutup dengan spanduk bekas.

Para ketua RT dan warga yang menerima bantuan sangat berterimakasih dengan apa yang dilakukan oleh para siswa. " Kami salut dengan siswa-siswi MAN IC dengan apa yang telah mereka lakukan. Dalam kondisi berpuasa mereka keliling  berbagi kepada warga kami. Semoga ke depannya MAN IC makin maju dan siswanya menjadi siswa hebat semua " demikian tanggapan ketua RT 15 Bapak Rudi Hartono, kegiatan ini diakhiri dengan buka bersama di rumah Bapak Imam Hanuji.

#ramadanberbagi #ManicBenteng #OSCendekia #MadrasahHebatBermartabat (Dicky)

Bagikan :