MTs N 2 Bengkulu Tengah: “Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian Raih Ketaqwaan”

MTs N 2 Bengkulu Tengah: “Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian Raih Ketaqwaan”

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin 18/05/2020, MTs N 2 menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada siswa dan masyarakat disekitar madrasah yang kuranng mampu dan berhak menerimanya. Semua ini dilakukan sebagai bentuk dari guru-guru terhadap orang sekitar.

Kedatangan bulan Ramadhan yang dinantikan oleh umat islam sebagai moment yang tepat untuk perbaikan diri dan penyucian jiwa dengan kebersihan hati diharapkan akan memunculkan kekuatan iman dan ruhyyah dalam menghadapi problematika  kehidupan yang semakin berat. Oleh karenanya, memasuki bulan muliah ini umat islam mempersiapkan segala perbekalan dengan baik sehingga tujuan ramadhan yang mulia dapat diraih yaitu peningkatan derajad taqwa.

Untuk itu MTs N 2 Bengkulu Tengah berusaha mengambil peran dalam mengisi bulan suci ramadhan dengan meberikan paket berbagi kepada siswa dan wrga yang berada disekitar madrasah. Hal ini dimaksudkan agar ramadhan dan segala aktifitasnya menjadi bermakna. Dalam kesempatan ini guru-guru mengadakan kegiatan social dengan menyisikan sebagian rezekinya untuk orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan social ini dilakukan dengan membagikan paket sembako, yang mana ini didapatkan dari guru-guru dan para donatur.

Mengingat sekarang masih dalam pandemic covid-19, maka pembagian sembako ini harus mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan jaga jarak dan menghindari kerumunan Pembagian paket inipun dibagikan dengan guru yang bertanggung jawab untuk mebagikannya langsung kepada siswa yang berhak menerimanya dengan membagikan kerumah-rumahnya masing-masing. (Winda)

Bagikan :