MTsN 2 Mukomuko Prioritaskan PPDB Online Selama Masa Darurat Covid-19

MTsN 2 Mukomuko Prioritaskan PPDB Online Selama Masa Darurat Covid-19

Mukomuko (Inmas) - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 2 Mukomuko Tahun Pelajaran 2020/2021 memberlakukan pendaftaran secara online. Hal itu dilakukan untuk memudahkan para calon siswa baru untuk melakukan pendaftaran dalam kondisi masa darurat Covid-19.

Kepala madrasah, Muhsinun, M.Pd.I mengatakan pendaftaran online tersebut diterapkan dengan tujuan untuk meminimalisir kontak langsung dengan sesama sesuai protap gugus satgas Covid-19.

"Mempermudah pendaftaran dari manapun dan kapanpun, memanfaatkan teknologi untuk kesetaraan dengan sekolah di kota dan mempercepat pendataan calon siswa," lanjutnya.

Adapun link atau tautan yang bisa digunakan oleh calon siswa untuk mendaftarkan diri secara online ke MTsN 2 Mukomuko bisa melalui link berikut https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSccEXktL6ihFqx1eC8NX9xnfSas6qdBVSopXlAnpxB68YHp_A/viewform?usp=sf_link.

Pada link tersebut nantinya calon pendaftar diminta untuk mengisi formulir sesuai petunjuk. Beberapa data yang diperlukan saat mengisi formulir online tersebut di antaranya yaitu nama lengkap sesuai ijazah SD/MI, NISN, jenis kelamin, asal sekolah, alamat, nomor akta kelahiran, KK dan lainnya.

Di era serba canggih seperti saat ini, cara tersebut dinilai cukup efektif sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain itu, sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemanfaatan teknologi dengan bijak. (El Anhar)

Bagikan :