Penandatangan Fakta Integritas dan Pembinaan Covid 19 ASN dan PPNPNS Seluma

Penandatangan Fakta Integritas  dan Pembinaan Covid 19 ASN dan PPNPNS Seluma

Seluma (Inmas) – Kantor kementerian Agama kabupaten Seluma, Senin, 11/05/20. Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Seluma, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd, rapat pendatangan fakta integritas dan pembinaan ASN dan PPNPNS sekaligus menyikapi pemberitaan yang berkembang bahwa Kab. Seluma menjadi Zona Merah dalam penyebaran Covid 19 dengan indikasi telah keluarnya hasil pemeriksaan 2 orang warga kabupaten seluma positif terjangkit Corona.

Mengawali sambutannya, Mulya menegaskan kepada seluruh Pejabat dan para Kasi serta Seluruh ASN dan PPNPNS dilingkungan kantor kementerian Agama untuk Bekerja dengan Mentaati semua Aturan yang telah ditetapkan sebagai mana yang tertuang dalam naskah Fakta Integritas tersebut yang dibacakan langsung oleh Kasi Bimas Islam, Drs. Ahmad Jumaidi mewakili Pejabat dan seluruh para Kasi  serta ASN dilingkungan Kantor Kementerian agama Kab. Seluma.

“Untuk semua pejabat dan para Kasi serta seluruh ASN dan PPNPNS dilingkungan Kantor Kementerian agama Kab. Seluma agar senantiasa bekerja dan melayani sesuai dengan aturan yang telah diucapkan dan ditanda tangani,  mari kita bekerja dengan niat yang lurus dan keikhlasan”. Tegas beliau.

“saya berharap kepada seluruh ASN maupun PPNPNS untuk tidak menunda nunda pekerjaan”. Pintanya.

Dan disela sela sambutannya Mulya pun memberikan pencerahan kepada seluruh peserta rapat yang hadir tentang empat golongan yang dirindukan Surga,”dibulan istimewa yang penuh dengan keberkahan ini mari kita berlomba lomba meningkatkan amal Shaleh, karena ada 4 golongan ummat manusia telah dijelaskan dalam Al qur’an dan hadits rasulullah SAW, pertama orang orang yang gemar membaca Al Qur’an dijelaskan dalam surat al fathir “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak merugi. Kedua orang senantiasa menjaga lisannya Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:  “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu sekalian kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki amalan-amalanmu dan mengampuni dosa-dosamu.  Siapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.”  (QS.  Al-Ahzab:  70-71). Dan yang ketiga, Orang yang memberikan makanan kepada mereka yang sedang kelaparan Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda:  “Allah tidak menarik kekasih-kekasih-Nya kecuali atas kedermawaan dan akhlak yang baik.”  (HR.  Ibnu Hibban), serta yang ke empat orang yang berpuasa dibulan Ramdhan. Rasulullah SAW juga bersabda:  “Di surga ada delapan pintu.  Diantaranya ada pintu yang dinamakan Ar-Rayyan.  Tidak dibolehkan memasukinya kecuali orang-orang yang berpuasa.”  (HR.   Bukhari).

Dalam kesempatan itu juga Mulya menyinggung terhadap pemberitaan yang berkembang dengan ditetapkannya Kab. Seluma mejadi wilayah merah Covid 19.

‘mari kita lebih hati hati dan waspada, ikhtiar yang benar dan jangan lupa berdo’a untuk keselamatan kita semua dari terjangkit wabah Corona ini dengan mentaati protokol Covid 19.” harapnya.

Bagikan :