Siswa MTsN 2 Mukomuko Manfaatkan Quarantine Untuk Quran Time Selama Ramadan 1441 H

Siswa MTsN 2 Mukomuko Manfaatkan Quarantine Untuk Quran Time Selama Ramadan 1441 H

Mukomuko (Inmas) - MTsN 2 Mukomuko mengimbau kepada seluruh siswanya yang sampai saat ini masih menjalani karantina mandiri di rumah untuk menggunakan waktu dengan hal-hal atau kegiatan yang bermanfaat.

Selain belajar dan membantu pekerjaan orang tua di rumah, di bulan ramadan 1441 H ini siswa juga dibimbing oleh guru untuk mengisi waktu dengan tadaruz Alquran setiap harinya. Istilah kerennya memanfaatkan waktu karantina (Quarantine) untuk membaca Quran (Quran Time).

"Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk mendulang pahala yang berlipat ganda. Apalagi di tengah wabah pandemi yang sampai saat ini belum usai. Ibadah, amalan dan doa-doa terbaik harus selalu digiatkan agar Allah SWT selalu memberikan kesabaran dan melindungi kita semua," ujar Muhtohar.

Adalah Fidiana, siswa kelas VII MTsN 2 Mukomuko yang juga nyantri di Ponpes Miftahul Ulum setiap harinya selain aktif mengerjakan tugas yang diberikan bapak/ibu guru, ia juga rutin mendaras Alquran di rumahnya. "Iya pak, selama Ramadan setiap hari saya baca Alquran," tuturnya, Jumat (08/05/2020) pagi.

Sehubungan dengan hal itu, agar semua kegiatan selama ramadan dapat terprogram dengan baik kepala madrasah sudah menyarankan kepada para guru khususnya wali kelas untuk membuat formulir Online Kegiatan Ramadan. Formulir tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh para guru dan siswa untuk mendata laporan kegiatan selama ramadan seperti tadaruz, salat tarawih, salat 5 waktu, ceramah dan lain-lain.

 

Bagikan :