Cegah COVID-19, Kemenag Benteng Bagikan Masker, Vitamin, dan Handsanitizer

Cegah COVID-19, Kemenag Benteng Bagikan Masker, Vitamin, dan Handsanitizer

Bengkulu Tengah (Inmas) - Langkah menghindarkan diri dari wabah Novel Coronavirus (COVID-19) adalah dengan memakai masker ketika beraktifitas. Cara ini masih cukup ampuh termasuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun, serta menerapkan physical distancing disetiap interaksi dengan orang lain.

Setiap instansi dan lembaga juga harus aktif dalam penanganan virus COVID-19 ini, tidak terkecuali di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Selasa (05/05) Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasubbag TU membagikan paket alat kesehatan berupa Masker, Vitamin, dan Hand Sanitizer kepada seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pembagian ini dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus corona di Kabupaten Bengkulu Tengah, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, selain itu juga berguna untuk melindungi pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah dari virus corona.

Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah DR. Rusman Saleh, M.Pd saat ditemui usai pembagian, mengatakan bahwa pembagian berupa masker, vitamin dan handsanitizer adalah upaya mengajak para pegawai untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat bagi semua pegawai. Sebab beberapa pegawai masih aktif bekerja secara bergantian sesuai jadwal piket, jadi dengan adanya hand sanitizer, masker, dan tambahan vitamin guna meningkatkan imun tubuh. Beliau berharap penyebaran virus corona tidak ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dengan pembagian Masker, Vitamin dan Hand sanitizer ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi contoh bagi instansi lainnya di Kabupaten Bengkulu Tengah dalam menegakkan dan melaksanakan seluruh imbauan Pemerintah yang terkait virus COVID-19 ini “, ucap Rusman. (pay)

Bagikan :