Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kelulusan MAN 1 Bengkulu Utara Diumumkan Online

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kelulusan MAN 1 Bengkulu Utara Diumumkan Online

Bengkulu (Inmas) - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan madrasah, MAN 1 Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara mengumumkan kelulusan ujian secara daring (Online). Hal ini sebagaimana di ungkapkan Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Sopan Sopyan, M.Pd pada ,Kamis (30/04).

“Untuk pengumunan siswa-siswi MAN 1 Arga Makmur sudah dilakukan secara online, hal ini tentunya untuk mencegah berkumpul siswa-siswi di sekolah, dan juga sebagai antisipasi penyebaran dari wabah virus Corona atau Covid – 19 di madrasah Kabupaten Bengkulu Utara”, ujar Sopan.

Lebih lanjut Sopan menjelaskan bahwa  pengumuman kelulusan ditengah-tengah wabah Covid – 19 menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh 93 siswa/siswi MAN 1 Bengkulu Utara, tahun pelajaran 2019/2020

Maka dari itu, sehubungan dengan masih merebaknya Covid-19, maka pengumuman keluluasan dilakukan secara online, langkah ini untuk menghindari, dan juga mencegah penyebaran virus Corona atau Covid- 19, begitu disampaikanya.

Selain itu, Sopan juga menuturkan, kepada siswa/siswi yang sudah mengikuti proses PBM kurang lebih selama tiga tahun di MAN 1 Bengkulu Utara, dan telah mengikuti serangkaian Ujian Madrasah, dapat melihat pengumuman kelulusan tersebut dengan mengakses alamat web MAN 1 Bengkulu Utara, yaitu https://www.man1bu.xyz.

Kemudian untuk program studi IPA dapat langsung menuju link  https://www.man1bu.xyz/kelulusanIPA/ dan program studi IPS menggunakan link https://www.man1bu.xyz/kelulusanIPS/.

“Jadi dalam pengumuman tersebut siswa/siswi dapat langsung mengunduh Surat Keterangan Kelulusan (SKL) dan mencetaknya sendiri tanpa harus datang ke Madrasah,” tutupnya. (an)

Bagikan :