Saat Ramadhan, Kakan Kemenag Kaur : Mari Kita ikuti Anjuran Pemerintah

Saat Ramadhan, Kakan Kemenag Kaur : Mari Kita ikuti Anjuran Pemerintah

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 6 tahun 2020, yang mengatur tentang pelaksanaan Salat Tarawih dan Idul Fitri agar dilakukan bersama keluarga inti di rumah masing-masing.

Menurut Zainal Abidin, terbitnya surat edaran tersebut tentunya telah melalui proses pembahasan yang panjang dan matang yang bertujuan untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan umat muslim dan umat agama lainnya ditengah wabah pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah Indonesia.

“Semoga dengan ketaatan terhadap anjuran pemerintah, kita bisa melewati pandemi Covid-19 dengan cepat, sehingga semua sektor bisa pulih dan normal kembali. Kita juga bisa kembali beribadah di masjid dan mushala lagi. Karenanya saya kembali mengajak mari kita ikuti anjuran pemerintah,” ungkap Kakan Kemenag Zainal Abidin.

Zainal Abidin juga menjelaskan, pada intinya surat edaran Menteri Agama diterbitkan untuk menjaga jarak antara satu orang dan yang lainnya guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Jangan panik dan tetap tenang, akan tetapi juga harus waspada, jaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mangalir, tetap dirumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, tentunya berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari marabahaya dan wabah virus corona,” pungkasnya. [puji*]

 

Bagikan :