Pandemi Corona, MTsN 6 Mukomuko Bagikan Tablet Tambah Darah

Pandemi Corona, MTsN 6 Mukomuko Bagikan Tablet Tambah Darah

Mukomuko (Inmas) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan siswa di tengah pandemi corona, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd, Kamis (23/04) mendistribusikan Tablet Tambah Darah (TTD) yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

Pembagian TTD dilakukan melalui Waka Kesiswaan yang kemudian dibagikan oleh wali kelas untuk diantar ke rumah masing-masing siswa. Hal itu untuk mempermudah pendistribusian.

“Kepada wali kelas kami tekankan agar semua siswi menerima TTD tersebut, hal ini demi kesehatan mereka, apalagi di tengah wabah corona ini, kesehatan siswa harus tetap terjaga,” Ujar Triyono.

Lebih lanjut Triyono menjelaskan bahwa TTD ini diperuntukan bagi siswa perempuan sebagai penambah darah, karena perempuan mengalami menstruasi yang tentunya beresiko terkena penyakit anemia.

“Remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi. Kondisi itu membuat sel darah berkurang yang ditambah dengan gizi yang tidak seimbang,” demikian Triyono.(Mustopa)


 

Bagikan :