Kemenag Lebong Distribusikan Tablet Penambah Darah Bagi Madrasah

Kemenag Lebong Distribusikan Tablet Penambah Darah Bagi Madrasah

Lebong (Inmas)- Kegiatan pelaksanaan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) di MAN 2 Lebong yang dilaksanakan pada kamis, 16 April 2020 di mulai pada pukul 08.30-12.00 wib bertempat di ruang Lab.komputer MAN 2 Lebong yang dihadiri oleh Kasih Pendis Kemenag Lebong Bapak Harta, M.Pd dan seluruh Kepala Madrasah terkhusus MTs dan MA Se-Kabupaten Lebong.

    Kegiatan diawali dengan pemberian  sambutan oleh Bapak Kasih Pendis Kemenag Lebong Harta, M.Pd menyampaikan kepada seluruh Kepala Madrasah yang hadir agar dapat mensosialisasikan Tablet Tambah Darah (TTD) di satuan pendidikan yang dipimpinnya dengan cara mereka masing-masing karena mengingat masa wabah virus Covid-19 yang tidak boleh berkumpul dengan orang banyak.

    Adapun latar belakang pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) di lingkungan Madrasah, Khususnya MAN 2 Lebong adalah untuk mengurangi Prevalensi anemia (Kekurangan sel darah merah, Hb <12>
    Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati, S.Pd. I juga menyampaikan  bahwa penanggulangan anemia pada remaja khususnya para siswi MAN 2 Lebong sangatlah penting karena:1. Asupan zat gizi mikro yang rendah, 2. Kebutuhan zat besi lebih besar, dan lain-lain.

    Pemberian Tablet Tambah Darah pada bulan April 2020 ini pastinya mempunyai maksud dan tujuan untuk meningkatkan status gizi remaja putri khususnya para siswi MAN 2 Lebong sehingga dapat mencegah anemia dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal dalam mempersiapkan generasi yang sehat, berkualitas dan produktif,”ujar Feri Khairawati, S.Pd.I.

Bagikan :