Ka.KanKemenag MM : Penentuan 1 Ramadhan 1441 H, Tunggu Hasil Isbat Kemenag RI

Ka.KanKemenag MM : Penentuan 1 Ramadhan 1441 H, Tunggu Hasil Isbat Kemenag RI

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghimbau umat Islam Kabupaten Mukomuko untuk bersabar menunggu pengumuman dari pemerintah melalui Kementerian Agama RI tentang kepastian tanggal 1 Ramadhan tahun 1441 H yang merupakan awal pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Islam.

''Nanti ada pengumuman dari pemerintah melalui Kementerian Agama RI tentang kepastian tanggal 1 Ramadhan tahun 1441 H yang merupakan awal pelaksanaan ibadah puasa bagi umat. Jadi kita tunggu dulu,'' pinta Ajamalus.

Penentuan tanggal 1 Ramadhan ditetapkan melalui sidang Isbat yang diselenggarakan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Jakarta yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Fachur Razi dihadiri oleh perwakilan DPR RI, Ketua Ormas Islam, Perwakilan Perwakilan Perguruan Tinggi Islam. Pelaksanaan Sidang Isbat Ramadhan ini menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2020 di Balcom Room Kemenag RI jl. M. Husni Thamrin Jakarta setelah dilakukan Rukyatul Hilal oleh berbagai daerah provinsi seluruh Indonesia.

''Apabila sudah selesai dilaksanakan Sidang isbat Ramadhan, Menteri Agama langsung mengumumkan penetapan tanggal 1 Ramadhan 1441 H yang sekaligus pengumuman awal pelaksanaan ibadah puasa bagin umat Islam di Indonesia,'' tutupnya.(***)

 

Bagikan :