Aktifkan Ekstrakurikuler di Kelas Jauh, Kepala MIN 4 Serahkan Rabana Baru

Aktifkan Ekstrakurikuler di Kelas Jauh, Kepala MIN 4  Serahkan Rabana Baru

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MIN 4 Bengkulu Tengah Kelas Jauh di Desa Sidodadi, Kepala MIN 4 Benteng Anita Utame Nensi, S.Pd memberikan 1 (satu) set Rabana baru (Senin, 02 Maret 2020).

Satu set rabana ini diserahkan langsung oleh kamad MIN 4 Bengkulu Tengah kepada Karyono, S.Pd selaku Koordinator MIN 4 Benteng Kelas Jauh. “Denga adanya rabana ini, kita berharap ekstrakurikuler seni Rabana dapat aktif di MIN 4 Kelas Jauh”, ungkap Kamad saat penyerahan rabana yang dilakukan di sekolah Induk, di Pondok Kelapa.

Kegiatan ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menggali potensi dan bakat dari siswa-siswi khususnya dalam bidang seni musik bernafaskan islami (hadrah). Tidak kalah pentingnya, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha Esa, memiliki lingkungan bermain yang islami serta memberikan hiburan yang positif bagi siswa-siswi.

Ekstrakurikuler Rabana sudah dilakukan di sekolah Induk MIN 4 Bengkulu Tengah. Sedangkan Untuk kelas Jauh MIN 4 Benteng, baru akan dimulai. Hal ini mengingat kegiatan seni Rabana di sekolah Induk sudah bisa dibilang sukses. Siswa di sini sangat antusias mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini. Saat tampil di acara-acara pun, sambutan masyarakat akan penampilan anak dipandang sangat positif.

“Ekstrakurikuler Rabana di Sekolah Induk sangat bagus, sehingga ektrakurikuler ini akan kita adakan di kelas jauh”, Ungkap Anita Utame Nensi, S.Pd. (Yoga P)

      

Bagikan :