Puskesmas Ujung Karang Sosialisasikan Makanan Sehat di MIN 5 Benteng

Puskesmas Ujung Karang Sosialisasikan Makanan Sehat di MIN 5 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) - Rabu, (11-3-2020) yang lalu, tim Puskesmas Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi  memberikan sosialisasi Tentang Makanan Sehat Kepada siswa MIN 5 Benteng.

Kegiatan sosialisasi tentang Makanan Sehat ini langsung di pimpin oleh Kepala Puskesmas Ujung Karang Yakni Ida Royani, S.ST  yang di dampingi dua stafnya yaitu drg. Hafiz. H dan Lega Ramdani. S. Kep

Dalam penyuluhan tersebut Puskesmas menyebutkan menu gizi seimbang  sesuai dengan pedoman "isi piringku" Yang menjadi  acuan betapa pentingnya makanan Sehat dan gizi seimbang. Di dalam "Isi Piringku" Terdapat Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna.

"Alhamdulillah seluruh  siswa MIN 5  Bengkulu Tengah ini sudah tau dan mengerti makanan sehat yang wajib di kosumsi setiap harinya, tinggal hanya perlu di awasi saja oleh Guru agar siswanya tidak jajan sembarangan di kantin sekolah" Tutur Rega Ramdani, S.Kep

Kepala MIN 5 Benteng Lestari Sri Rejeki.S.Pd.S.Sos.I mengatakan pengetahuan tentang Makanan Sehat bagi anak didik sangat penting sekali karena menginggat saat ini banyak sekali beredar makanan yang kurang sehat.

"Penting sekali anak- anak paham akan Makanan Sehat dengan demikian anak dapat mengetahui mana yang boleh di kosumsi atau yang tidak. Penekanan ini lebih di utamakan pada jajanan di luar sekolah yang suka memakai pengawet dan pewarna" tuturnya (Emi)

Bagikan :