Dalam Kondisi Siaga Covid-19, Guru dan Staf MTsN 2 Benteng Tetap Menjalankan Tugas

Dalam Kondisi Siaga Covid-19, Guru dan Staf MTsN 2 Benteng Tetap Menjalankan Tugas

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin (23/03/2020), menanggapi maraknya tetntang bahaya virus covid-19 yang terjadi, maka disarankan untuk kita berada didalam rumah. Oleh karena itu Dalam mengoptimalkan proses belajar siswa dirumah, guru-guru Mts N 2 Benteng tetap mengontrol siswa dengan system online baik disekolah maupun dari rumah.

Hal ini karena pemberlakuan surat edaran dari kanwil tentang upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Didalam surat edaran dengan nomor B-2241/Kw.07.1/PP.00/03/2020 disebutkan bahwa siswa-siswi madrasah diharapkan untuk belajar dirumah masing-masing.

Untuk guru-guru Madarsah, itu melakukan tugas seperti biasanyayaitu mengontrol kegiatan KBM siswa dengan sistem online. Pengontrolan dilakukan dengan sistem seadanya yaitu menggunakan grup Mesengger dari Facebook, dengan melibatkan orang tua siswa, pengontrolan dimulai dari pukul 08.00 pagi.

Kegiatan diawali dengan diskusi awal dari siswa-siswi di grup jika ada yang ingin ditanyakan, maka setiap siswa diperbolehkan bertanya baik di grup messenger ataupun wa langsung dengan guru yang bersangkutan. Pengontrolan ini memang sangat penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan belajar siswa.

Kepala MTs N 2 Benteng Ningsih Fahruddin, M.Pd menjelaskan “kegiatan belajar anak dirumah akan dipantau semaksimal mumgkin. Sehingga diharapkan anak-anak tidak ketinggalan pelajaran. Saya sangat mengharapkan kerjasama yang baik kepada guru-guru mata pelajaran masing-masing termasuk wali kelasnya untuk mengontrol siswa-siswi kita agar tetap belajar dirumah dengan media grup messenger yang sudah disiapkan”  tutupnya. (winda)

Bagikan :