MIN 2 Benteng Susun Program Pendidikan Karakter

MIN 2 Benteng Susun Program Pendidikan Karakter

Bengkulu Tengah (Inmas) - Memanfaatkan waktu libur siswa lantaran mencegah penularan wabah covid 19, pada hari selasa (24/3/2020) MIN 2 Benteng melakukan penyusunan program program rutin aktivitas Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar,  S. Ag. M. Pd. I megungkapkan ada beberapa kegiatan kegiatan rutin yang diterapkan dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter. Pendidikan karakter ini sudah menjadi progran nasional yang harus diprogramkan oleh setiap sekolah dengan tujuan untuk menanamkan  nilai religius, sosial dan kebangsaan kepada siswa.

Dilanjutkan Rahman, khusus di MIN 2 Bengkulu Tengan  berdasarkan musyawarah dewan guru ada 5 aktivitas rutin yang diterapkan yakni : 1. Kegiatan upacara dan nenyanyikan lagu lagu wajib nasional. 2. Shalat dhuha dan zikir asmaul husna.  3. Seni Baca Al Quran. 4. Muhadarah dan qasidah rabana. 5. Gotong royong dan senam pagi.  Kegiatan kegiatan ini suadah ditetapkan waktu dan harinya,  jadi setiap harinya ada ditanamkan penguatan dan pembiasaan terhadap siswa. Semoga dengan adanya pembiasaan seperti ini, siswa akan terbiasa dalam kesehariannya dimanapun dan kapanpun,  karena karakter ini sudah ditanamkan sejak usia dini. (Rhm)

Bagikan :