Belajar di Rumah, MIN 1 Benteng Terapkan Kelas Online

Belajar di Rumah, MIN 1 Benteng Terapkan Kelas Online

Bengkulu Tengah (Inmas) – Rabu, (18/03/2020) Guru MIN 1 Bengkulu Tengah membuat akun whatsapp (WA). Akun whatsapp ini dibuat per kelas yang akan digunakan setiap wali kelas  dan siswa melakukan proses pembelajaran jarak jauh.

Hal ini dilakukan seiring arahan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, terkhusus MIN 1 Kab. Bengkulu Tengah yang berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah .

Sesuai Surat Edaran Kementerian Agama terhitung Kamis, 19 Maret sampai dengan 31 Maret 2020, semua siswa madrasah dirumahkan  sekarang lebih terkenal lagi kebijakan Lockdown. .Cara ini adalah salah satu bentuk menghindari penyebaran covid-19. Lockdown ini sendiri bersrti sebuah situasi di mana orang tidak diperbolehkan untuk masuk atau meninggalkan sebuah bangunan atau kawasan dengan bebas karena alasan yang darurat.

Emiyati selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa sehubungan dengan edaran di atas, tidak serta merta menutup akses belajar mengajar di MIN 1 Bengkulu Tengah. Berdasarkan hasil kordinasi Kepala Madrasah dan Guru sepakat membuat akun Whatsapp perkelas yang akan digunakan untuk proses belajar mengajar jarak jauh. (Yani/Emi LDR)

Bagikan :