Darurat COVID-19, Siswa MTsN 2 Mukomuko Manfaatkan Gadget Untuk Online Learning

Darurat COVID-19, Siswa MTsN 2 Mukomuko Manfaatkan Gadget Untuk Online Learning

Mukomuko (Inmas) - Belajar online (online learning) merupakan salah satu istilah yang menggambarkan sistem belajar secara daring / virtual,  di mana setiap guru mata pelajaran tetap mengajar melalui media Whatsap dan sosial media lainnya.Itulah yang diterapkan MTsN 2 Mukomuko sejak merebaknya wabah virus Corona (Covid 19). 

Kebijakan belajar online tersebut sebagian besar mendapat reaksi yang positif dari berbagai pihak baik dari siswa maupun orang tua. Dengan adanya online learning siswa tetap bisa mengikuti materi pelajaran. Selain itu, cara tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mengisi waktu luang siswa dalam masa karantina mandiri dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

''Setiap harinya saya memantau WA Grup kelas menunggu tugas yang diberikan guru lalu mengerjakannya,'' kata salah seorang siswi MTs N Mukomuko Nafara.

Dia mengatakan, sejumlah madrasah di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Mukomuko  meniadakan aktivitas belajar mengajar di sekolah sejak dua pekan terakhir. sebagai bentuk ikhtiar pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

''Pihak madrasah membuat kebijakan belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi merupakan langkah tepat. Kami bisa tetap belajar,'' demikian Nafara

 

Bagikan :