Bengkulu Zona Merah COVID-19, MAN 1 Mukomuko Gandeng Polsek dan Puskesmas Ipuh.

Bengkulu Zona Merah COVID-19, MAN 1 Mukomuko Gandeng Polsek dan Puskesmas Ipuh.

Mukomuko (Inmas) - Provinsi Bengkulu naik satus dari siaga menjadi darurat COVID-19, MAN 1 Mukomuko bekerjasama dengan Polsek Mukomuko Selatan dan Puskesmas Ipuh melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi MAN 1 Mukomuko pada, Rabu, 01/04/2020.

“Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kita berharap upaya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya lainnya yang dilakukan seperti  physical distancing, penggunaan masker dapat memutus mata rantai penularan COVID-19, agar Proses Belajar Mengajar  (PBM) dapat dilaksanakan dengan normal dan masyarakat pun dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana biasanya,” tutur Nursyamsiah.

Penyemprotan disinfektan di lokasi MAN 1 Mukomuko merupakan bagian dari dukungan terhadap pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 yang sangat menghawatirkan jika tidak dilakukan secara bersama-sama.

Penyemprotan disinfektan di beberapa titik di lokasi MAN 1 Mukomuko dilakukan dengan menggunakan alat sederhana yaitu tangki semprot hama yang biasa digunakan oleh petani. Seluruh tim yang turun tangan berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan, lokasi MAN 1 Mukomuko dapat steril dari COVID-19 dan bakteri lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Selaku anggota Tim Satgas penanggulangan pencegahan virus corona, Kemenag Kab. Mukomuko dan Ka. MAN 1 Mukomuko juga mengimbau seluruh medrasah se-Kab. Mukomuko untuk bersama-sama mencegah penularan virus corona ini.*(J88)

 

 

Bagikan :