Ke KKP Bandara, Ka.Kemenag MM : Cek Suhu Badan, Jaga daya Tahan Tubuh, Konsumsi Makanan Bergizi

Ke KKP Bandara, Ka.Kemenag MM : Cek Suhu Badan, Jaga daya Tahan Tubuh, Konsumsi Makanan Bergizi

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Mewabahnya virus corona, disikapi serius Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH. Selasa (24/3/2020), Ajamalus melakukan koordinasi dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Mukomuko. Kunjungan ini sekaligus melakukan pengecekan suhu badan untuk memastikan apakah suhu badan batas normal atau dibawah normal.

''Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan suhu badan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten oleh petugas KKP dinyatakan normal dengan suhu badan 36 Derajat Celsius,'' kata Ajamalus. 

Sementara itu, Kepala KKP Bandara Mukomuko Sukatno menjelaskan bahwa suhu badan kepala Kantor Kemenag Mukomuko dalam batas norma. Namun perlu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh untuk terhindar dari penularan virus Covid-19.

Kepala KKP Bandara Mukomuko juga mengajak kepada semua masyarakat Mukomuko, khususnya keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, seperti tidak keluar rumah atau tidak melakukan perjalanan jauh diluar daerah selama masa upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. 

''Rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi cukup, berolah raga secara teratur, tidur dan istirahat yang cukup serta selalu mendekatkan diri dan berdo’a kepada Allah swt,'' harapnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih atas kerjasama Kepala KKP Bandara Mukomuko dalam pemerikasaan suhu badan dan kerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 di Kabupaten Mukomuko. ''Semoga kerjasama secara terpadu ini akan membawa hasil yang baik bagi masyarakat kabupaten Mukomuko dalam pencegahan dan menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19 ini dan saya jaga mengajak untuk menjaga daya tahan tubuh dengan menkonsumsi makanan bergizi,'' imbuh Ajamalus. (Tisna)

Bagikan :