Sambut Isra Mi'raj dengan Lomba dan Kegembiraan

Sambut Isra Mi'raj dengan Lomba dan Kegembiraan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Madrasah Ibtidaiyah Darussalam desa Panca Mukti menggelar  macam-macam perlombaan di halaman MI Darussalam (20/03/2020).

Lomba yang dilaksanakan selama dua hari ini  mengangkat tema Gebyar Islam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 1441 H MI Darussalam menuju Madrasah Berprestasi melalui Lomba dan Karya Seni.

Kepala MI Darussalam Mundarwan, S.Pd,I. Mengatakan sesuai tema ini diharapkan bisa menyesuaikan keberanian anak dan mengembangkan kreativitas anak sesuai dengan visi Madrasah.

"Selain itu dengan edaran tentang libur virus Corona. Bukannya tidak mau mengikuti aturan dari pemerintah tapi memang ini sudah direncanakan dari awal anak-anak sudah semangat kalau diliburkan nanti pada kecewa. Jadi kami libur mulai hari Sabtu tgl 21/03/2020," tambahnya.

Lomba yang di mulai dari Rabu tanggal 18 Maret s.d hari Kamis tgl 19 Maret 2020. Lomba hari pertama yaitu lomba adzan dari kelas 1 s.d 6, lomba surat pendek kelas 1 s.d 3, lomba sholat berjamaah kls 4 s.d 6, lomba mewarnai kelas 1 s d 3, lomba membuat kaligrafi kelas 4 s.d 6. Dan hari Kamis lomba vokal Islami dan pidato.

Selain itu acara Isra Mi'raj di MI Darussalam diisi juga oleh Ustad Nursalim. Ustad Nursalim menceritakan tentang awal mula Irsa Mi'raj. (Nia)

Bagikan :