Kemenag Provinsi Bengkulu Siap Galang Dana Bantu Perangi COVID-19

Kemenag Provinsi Bengkulu Siap Galang Dana Bantu Perangi COVID-19

Bengkulu (Inmas)–  Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan aksi peduli kemanusiaan untuk membantu memerangi wabah virus Corona, dengan siap bahu membahu menggalang dana melalui program rekening donasi Covid-19 yang digagas oleh Kementerian Agama RI.

Kakanwil Kemenag Provinsi Drs. H. Bustasar, MS, MPd mengatakan, kasus virus Corona di Indonesia terus meningkat. Peningkatan itu, tercatat berdasarkan dari hasil jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang kian bertambah. Karenanya duka ini menjadi kerja dan tangungjawab bersama.

‘’Sehingga kami siap berpartisipasi dan siap menindaklanjuti intruksi dari Bapak Menteri Agama RI untuk bahu membahu menangani virus corona melalui pengalangan dana terkhusus di jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu,’’ kata  Bustasar pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Senin, (23/3).



Dalam kesempatan itu, Bustasar juga mengintruksikan kepada jajarannya untuk tidak penyebarkan berita bohong alias hoax di media sosial terkait virus Corona (COVID-19). Selain itu, kepada jajarannya dia juga mengajak agar berhati-hati dalam mengeluarkan statemen terkait kebijakan-kebijakan atas damfak mewabahnya virus corona tersebut.  

 ‘’Misalnya terkait kebijakan pernikahan, kebijakan kegiatan ibadah, haji dan umrah, pendidikan. Untuk hati-hati mengeluarkan statemen di media massa, media social maupun kepada masyarakat. Kecuali ada petunjuk resmi dari Kemenag RI,’’ tegas Bustasar.  

Namun demikian, Bustasar menghimbau kepada masyarakat jika ingin mencari informasi pasti terkait kebijakan-kebijakan di Kementerian Agama. Baik mengenai pelayanan haji umrah, pendidikan maupun kebijakan lainnya, agar bisa mendatangi ke Satker lingkungan Kemenag terdekat. Baik KUA, Kemenag di kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.  ‘’Yang jelas meskipun saat ini kita sedang berduka. semua layanan publik yang ada di Kementerian Agama akan tetap berjalan seperti biasa,’’ imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Kakanwil Kemenag Bengkulu ini kembali mengajak kepada seluruh jajarannya dan masyarakat untuk tidak panik dan takut menghadapi bencana virus corona yang sudah mewabah di seluruh penjuru dunia, Dia mengajak untuk menyerahkan diri kepada Allah SWT, dan memperbanyak doa, berzikir. Karena dia menyakini, bencana ini pasti berlalu.

‘’Mari kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME. Agar kita tetap memperkokoh keimanan dan keyakinan kita, bahwa sesuatu itu tidak akan terjadi karena Allah SWT. Bencana pasti berlalu, tetapi iman dan keyakinan kita jangan sampai berkurang,’’ demikian Bustasar.(Tatang)

Bagikan :