Kelas X dan XI MAN 1 Kepahiang Mulai Penilaian Keterampilan Karya Seni

Kelas X dan XI MAN 1 Kepahiang Mulai Penilaian Keterampilan Karya Seni

Kepahiang (Inmas)- Mata pelajaran Seni dan Budaya MAN 1 Kepahiang mulai penilaian keterampilan (KI-4) dengan memuat karya seni tiga dimensi. Diawal semester ganjil akhir tahun 2019 yang lalu, siswa mendapat tugas secara berkelompok membuat pot dengan bahan handuk bekas. Hasil karya  siswa diisi tanaman lida mertua dan dijajarkan disepanjang koridor Gedung depan untuk menambah keindahan MAN 1 Kepahiang.

    Dengan pertimbangan waktu dan biaya, para guru mata pelajaran urun rembuk dan memutuskan penilaian keterampilan seni di semester dua yang lebih simpel. Ibu Eka Setiawati, S.Pd mengajak siswa kelas X membuat kreasi kotak tisu dengan bahan flannel.

    Sementara itu, kelas XI dibawah bimbingan Bapak Japar, S.Pd lebih variatif membuat berbagai bentuk karya seperti vas, kotak pensil, hingga bingkai aksesoris.

    Sementara itu, Ibu Bertha Ayulia, S.Pd I telah melakukan penilaian keterampilan membuat kreasi tali kur.  Selanjutnya beliau meminta bantuan siswa untuk membuat kreasi hiasan kepala para penari sanggar MAN 1 Kepahiang.

    Sanggar MAN 1 Kepahiang sedang mempersiapkan penampilan tari yang akan menggunakan property untuk agenda perpisahan bulan April mendatang.  -Liza Sudarti, S.Pd.Si


Bagikan :