Kepala MAN 1 Kepahiang Apresiasi Siswa Berprestasi

Kepala MAN 1 Kepahiang Apresiasi Siswa Berprestasi

Kepahiang (Inmas)- Hari senin (16 Maret 2020), Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd pimpin upacara bendera di MAN 1 Kepahiang. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan situasi terkini pandemi virus corona serta perkembangan penyakit dalam kurun waktu dua abad terakhir yang menggeparkan dunia.

    Beliau menyampaikan kepada siswa MAN 1 Kepahiang untuk mengikuti peraturan dengan tidak membuat keputusan sendiri dalam masalah ini karena Kabupaten Kepahiang dan Kementerian Agama belum memutuskan menjalankan himbauan pemerintah akan hal ini.

    Sebagai umat muslim, kita memiliki kepercayaan kepada Allah SWT sehingga menjalankan perintahNya. Sembari menunggu keputusan Lembaga yang menaungi MAN 1 Kepahiang, hendaklah siswa menjaga diri salah satunya dengan membiasakan berwudhu.

    Untuk itu, Bapak H. Usep Saepudin memutuskan MAN 1 Kepahiang akan mulai melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) esok hari setelah hari ini terakhir untuk pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

    Setelah upacara beliau memberikan apresiasi kepada siswa yang telah berprestasi dalam perlombaan taekwondo dan Kompetensi Sains Nasional (KSN). Para siswa berprestasi menyampaikan piala dan piagam kepada sekolah.

    Sementara itu, Bapak H. Usep Saepudin memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah untuk menambah motivasi siswa. Yudha, salah satu siswa mengaku sangat senang dan bangga dapat mengharumkan nama sekolah dan mendapat penghargaan atas usahanya yang baru kali pertama mengikuti KSN. -Liza Sudarti,S.Pd.Si.

Bagikan :