Antisipasi Corona, MTs N 2 Benteng Giatkan Gerakan Cuci Tangan

Antisipasi Corona, MTs N 2 Benteng  Giatkan Gerakan Cuci Tangan

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin 16/03/2020. Sebelum memasuki ruang, Kamad Ningsih Fahruddin menghimbau kepada siswa Mts N 2 Benteng untuk meningkatkan kebiasaan mencuci tangan. langkah ini diambil seiring  meningkatnya kekhawatiran sebagian masyarakat terhadap penyebaran Covid-19. salah satunya dengan melakukan cuci tangan dengan cairan pencuci tangan dan siswa juga dianjurkan menggunakan masker.

Kamad MTs N 2 Benteng Ningsih Fahruddin menjelaskan, siswa diberi edukasi agar tidak panik dalam merespon isu Corona. mereka tidak diwajibkan untuk menggunakan masker, tapi dibiasakan untuk menjalankan pola hidup sehat, salah satunya dengan rutin mencuci tangan.

“Karena sekarang sedang marak penyebaran virus, kami mendorong siswa untuk biasa mencuci tangan sesuai dengan aturan, dan pihak sekolah juga akan menyiapkan cairan pencuci tangan untuk siswa”pungkasnya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi tentang maraknya virus yang beredar, semoga dengan langkah ini para siswa tidak perlu terlalu khawatir yang berlebihan, cukup kita waspada dan tetap menjaga kebersihan dan membiasakan mencuci tangan sesudah beraktifitas,” tutup Ningsih. (Winda)

Bagikan :