Pokjawas Kemenag Benteng, Berikan Sambutan Peringat Isra Mi’raj di MIN 4 Benteng

Pokjawas Kemenag Benteng, Berikan Sambutan Peringat Isra Mi’raj di MIN 4 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) – Kemarin, Kamis (12/02/2020) POKJAWAS berikan sambuatan peringatan Isra Mi’raj di MIN 4 Benteng yang dikemas dengan bercerita dari kampong dongeng raflesia.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Staf Pendis Kemenag Benteng, Pengawas Madrasah se-Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, dewan guru, siswa dan siswi MIN serta tamu undangan lainnya.

Acara  diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan dilanjutkan sambutan serta arahan dari Pokjawas Kecamatan Pondok Kubang Rupiah, S.Pd.,M.Pd.I kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya Rupiah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara Pendis Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Pengawas Madrasah,  Kepala Sekolah dan Dewan Guru guna menambah wawasan keilmuan kita, transfer ilmu kepada peserta didik dan meningkatkan keakraban sesama pendidik, kegiatan ini juga bertujuan memberikan edukasi kepada anak didik di MIN 4 Bengkulu Tengah untuk mengetahui peristiwa-peristiwa penting agama Islam seperti peringatan Isra Mi’raj.

Lebih lanjut beliau juga memberikan apresiasi kepada tamu undangan yang hadir meluangkan waktunya dalam kegiatan  ini. Pada kegiatan ini kita bisa saling berbagi ilmu agama melalui metode penyampaian yang unik dan menarik agar mudah dipahami oleh peserta didik di MIN 4 Bengkulu Tengah dalam menyampaikan makna peringatan isra mi’raj yaitu adalah perintah menjalankan sholat 5 waktu, tidak ada satu ibadah dalam agama kita yang Rasullullah SAW harus datang menjemputnya sendiri dengan langsung menerima perintah dari Allah SWT kecuali ibadah sholat. Jelasnya (Indirdawati)

Bagikan :