MTS. BM Curup Targetkan Capai Lulus Standar Nasional

MTS. BM Curup Targetkan Capai Lulus Standar Nasional

Curup (Inmas) - Sebanyak 176 Peserta Santri Kelas Akhir TA. 2019/2020 MTs BM Curup mengikuti rangkaian dan rentetan kegiatan santri akhir kelas IX (Sembilan) yaitu Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK). Ujian dilaksanakan dari 3 sesi dengan menggunakan 2 unit server utama dan 1 server cadangan dan 2 rombel kelas.

Kepala MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) Efzuarni, S.Ag. M.Pd optimis untuk UAMBN BK tahun ini bisa berjalan baik sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Nasional, persiapan kepanitiaan dan sarana prasarana yang dibutuhkan selama UAMBN BK berlangsung sudah diupayakan optimal.

“kita akan berusaha maksimal untuk melakukan yang terbaik agar hasil yang didapat bisa lebih optimal dan berdampak baik kepada kita semua terutama kepada santri kita. Semoga dengan arahan dan bimbingan yang telah  dilaksanakan  selama ini akan membuahkan hasil yang baik sesuai dengan harapan dan diinginkan bagi santri dan guru terlebih bisa mencapai  target standar nasional yang telah  ditentukna pemerintah,'' kata Efzuarni kepada panitia pelaksana Ujian.

UAMBN BK pada hari pertama ini akan diujikan mata pelajaran Al-qura’an Hadits, seluruh santri diharuskan datang 1 jam sebelum pelaksanaan, hal ini dimaksudkan untuk memastikan  seluruh santri bisa mengikuti rangkaian  kegiatan ini.

Sementara itu, ketua pelaksana Nofy Heriani, S.Pd.I pelaksanaan UAMBNBK tahun ini sudah sesuai dengan  juknis yang telah dibagikan oleh penanggung jawab Kabupaten. “kita terus berkoordinasi dengan pihak pelaksana ditingkat kabupaten dan provinsi untuk semua proses UAMBN BK yang baik,” tegasnya.(***)

 

Bagikan :