Sosialisasi Pola Hidup Sehat,Puskesmas Kedurang Kunjungi MTSN 3

Sosialisasi Pola Hidup Sehat,Puskesmas Kedurang Kunjungi MTSN 3

Bengkulu Selatan (Inmas)- Dalamrangka mensosialisasikan pola hidup sehat dikalangan pelajar Puskesmas Kedurang mengunjungi MTsN 3 Bengkulu Selatan Kamis (12/3). Hadir langsung dalam kunjungan sosialisasi ini Dr. Reky Purnawan, Bidan Tenti dan Bidan Yesi menyampaikan bahwa siswa/i perlu menjaga kesehatan yang dimulai dari lingkungan smadrasah,untuk mensukseskan tujuan tersebut diperlukan membentuk  kelompok siswa yang siap membantu siswa-siswi lainnya untuk memberikan contoh penerapan pola hidup sehat dan bersih dilingkungan madrasah. 

Dalam kesempatan ini sebanyak 24 siswa-siswi terpilih untuk siap memberi dan membantu siswa lainnya untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih yang diawali dengan pembekalan yang lagsung diberikan oleh para dokter dan bidan.  Pembekaalan awal adalah mengajarkan cuci tangan yang benar dengan sistem 6 langkah.

Pelaksanaan cuci tangan dengan 6 langkah ini bukan asal cuci tangan saja, tapi sesuai urutan yang benar, sehingga terhindar dari segala jenis penyakit. Apa lagi saat ini sedang menyebar Virus Corona.  Disamping itu siswa laki-laki sudah diberi penyuluhan tentang akibat bahaya merokok.  Maka dari itu hindari rokok sejak dini karena rokok adalah penyebab dari infeksi saluran pernapasan akibat rokok.Selaku Kepala Madrasah Buyung Khalil,M.Pd sangat menyambut baik program ini dan berharap kedepan kerjasama semacam ini antara Puskesmas dan MTSN 3 dapat terus berlanjut. “Kegiatan ini merupakan bentuk jerja sama antara pihak MTsN 3 Bengkulu Selatan dengan Puskesmas Kedurang, Semoga kegiatan ini berjalan secara kontinyu” ungkap Buyung. (Byg)

Bagikan :