Wisudah Tahfizd dan Haflah MTsN 2 Seluma

Wisudah Tahfizd dan Haflah MTsN 2 Seluma

Seluma (Inmas) – Wisuda Tahfidz jus 30 dan juz 1 serta haflah MTsN 2 Seluma sebagai program Unggulan dan prioritas. Sebagai upaya menumbuhkan semangat dan kecintaan siswa terhadap alquran sebagai kitab suci umat islam. Peserta wisudah berjumlah 34 siswa dari MTsN 2 Seluma yg sudah menghafal Al-Qur’an juz ke 30 dan Juz 1.

Kepala MTsN 2 Seluma, Edy Susmita, M.Pd menuturkan proses siswa sampai mampu menghafal dimulai sejak siswa kelas VII sampai kelas IX melalui program unggulan MTsN 2 Seluma. Setiap hari sebelum Proses Belajar Mengajar (PBM) dimulai diawali dengan membaca dan menghafal surah selama 15 menit diawal PBM dan 15 menit setelah PBM. Program ini juga guna mewujudkan Visi Visi MTsN 2 Seluma yakni. Religius, cerdas, terampil dan Indah.

Prosesi wisuda diawali proses demonstrasi dengan ujibcoba hafalan yg dipandu oleh kakankemenag Seluma dan Kasubag TU. Dan Kepala MTsN 2 Seluma. Alhamdulillah masyarakat dan orang tua siswa langsung mendengar dan melihat langsung bagaimana siswa mampu menghafal juz ke 30 dan juz 1 dari kitab Alqur’an.

Kepala Kantor Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM. Dalam sambutannya mengapresiasi sangat tinggi dan mendalam karena sudah mampu menghafal juz ke 30 dan juz 1 siswa secara fakta mampu menghafal setelah siswa mendemonstrasikan hafalannya.

Kakankemenag sangat berharap kepada siswa MTsN 2 Seluma tidak hanya menghafal juz  30 dan juz 1 tapi siswa nantinya mampu menghafal 30 juz. Masyarakat Kab. Seluma saat ini sangat kekurangan hafiz alqur’an. Kedepan siswa ini akan menjadi penghafal Al qur’an.

Oleh karenanya hafalan dijaga dengan melakukan pembiasan setiap harinya menjaga hafalannya agar tidak hilang, untuk menjaga hafalan dan menambah hafal kakankemenag mengajak selalu menjaga kesucian diri, jangan melakukan tindakan tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama, jangan terlibat dalam kenakalan remaja. Hafalan akan hilang jika tidak dipelihara, pelihara dan lanjutkan hafalan dengan lebih tekun ibadah kepada Allah SWT.

Bagikan :