44 Guru PAI Madrasah Swasta Dibina

44 Guru PAI Madrasah Swasta Dibina

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak 44 orang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari 10 Kabupaten Kota menerima pembinaan dari Bidang Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kamis (12/3). Acara yang berlangsung di Hotel Nala Sea Side ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ka. Bag Tata Usaha H.Yasaroh Maksum.M. HI mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar.MS,M.Pd.

Turut mendampingi Kabid Pendidikan  Madrasah DR.H.Juni Muslimin.MA.Disampaikan oleh ketua panitia bahwa pembinaan ini dilakukan dengan tujuan agar tenaga pendidik dapat menambah wawasan dan keilmuan tentang penerapan nilai-nilai keagamaan dan Pancasila bagi peserta didik di Madrasah. Acara berlangsung selama 2 hari mulai Kamis (12/3) hingga Jumaat (13/3) dengan pemateri diantaranya dari kalangan akademisi Universitas Bengkulu (UNIB) dan Pejabat dilingkungan Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu.
 
Dalam sambutannya Ka.Bag TU H.Yasaroh mengamanatkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius sehingga ilmu yang disampaikan pemateri dapat menjadi bekal dalam mendidik siswa/i di madrasah. H.Yasaroh juga menyatakan kekhawatirannya berkaitan dengan penurunan moral dikalangan remaja saat ini, mudahnya mengalami depresi  sehingga kejadian bunuh diri angkanya kian meningkat. "Disinilah peran penting tenaga pendidik untuk menanamkan nilai-nilai agama dan Pancasila sehingga generasi kita dapat menjadi generasi yang tangguh, yang beriman dan bertakwa sehingga dapat menghadapi permasalahan hidup dengan pemikiran yang jernih" ungkap H.Yasaroh. (Dina) 
Bagikan :