MAN 1 Kepahiang Ikuti Ajang Kompetensi Sains Nasional Tingkat Kabupaten

MAN 1 Kepahiang Ikuti Ajang Kompetensi Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Kepahiang (Inmas)- MAN 1 Kepahiang pada hari Rabu, 10 Maret 2020 ikut serta meramaikan Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Kepahiang. MAN 1 Kepahiang mengutus delapan siswa untuk mengikuti perlombaan lima mata pelajaran dari Sembilan mata pelajaran yang dilombakan. Pukul 08.00 WIB di depan halaman kantor Kepala MAN 1 Kepahiang, Bapak H. Usep Saepudin, S.Ag., M.Pd memberi semangat dan motivasi kepada siswa yang siap diberangkatkan bersama dua guru pendamping.

    Delapan siswa MAN yang berpartisipasi dalam KSM beserta mata pelajaran yang dilombakan berturut-turut adalah  Yudha Julian Akbar dan Ade Irma Wati : Biologi; Fabelia dan Nur Aini : Matematika; Anggun Dwi Lestari : Kimia; Anugerah Anggraini dan Mela Rosalina : Fisika; serta Friska Pebiola dan Nopi Perdiansyah : Geografi.  

    MAN 1 kepahiang memperoleh juara 2 pada mata pelajaran Biologi.Yudha Julian Akbar menyampaikan sangat senang mendapat kesempatan untuk mengikuti KSN. Dalam waktu dua hari libur sementara kelas XII melaksanakan UAMBN-BK, ia menyiapkan diri dengan belajar didampingi guru pembimbing Ibu Nirmala Sani K.,S.Pd.

    Sementara itu, Bapak Rali Edi susanto,S.Pd dan Bapak M.Ruzi,S.Pd sebagai pendamping dalam perlombaan di SMAN 1 Kepahiang menceritakan kronologi perjalanan yang menggelitik  dengan siswa yang mabuk perjalanan padahal jarak yang ditempuh belumlah jauh.

    Dan tak disangka siswa yang mampu meraih prestasi juara 2 adalah Yudha, siswa yang mengalami mabuk perjalanan. Mabuk jalan tidak menggoyahkan semangat siswa merupakan cerminan tekad dan semangat siswa yang patut ditiru. -Rali Edi Susanto,S.Pd

Bagikan :