Antisipasi Penyebaran Penyakit, MI Nurul Ulum Bersih-bersih

Antisipasi Penyebaran Penyakit, MI Nurul Ulum Bersih-bersih

Bengkulu Tengah (Inmas) - Mengawali jumat yang cerah (6/3), pagi-pagi sekali guru-guru mengajak para siswa untuk bersama-sama membersihkan sekolah tercinta. Kegiatan ini dimulai sebelum jam pelajaran, yaitu pada jam setelah melakukan kegiatan  senam pagi.

Anak-anak diajak untuk membersihkan pekarangan sekolah, ruang kelas, bak sampah dan kamar mandi. Setiap siswa perempuan bertugas untuk menyapu, mengepel dan membersihkan debu-debu kaca. Sedangkan siswa laki-laki bertugas membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan pekarangan sekitar kelas dan sekolah.

Kegiatan jumat bersih ini sebagai antisipasi warga sekolah dalam upaya membersihkan sekolah agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang banyak disebabkan oleh sampah-sampah dan lingkungan yang kotor. Anak-anak murid dan guru bekerja sama dalam kegiatan tersebut guna menciptakan sekolah yang bersih dan dan terhindar dari penyakit.

“Kegiatan jumat bersih ini selalu dilakukan setiap jumat, di luar jam pelajaran. Tapi setiap harinya siswa-siswa diwajibkan untuk bertanggung jawab pada kebersihan kelas masing-masing, agar mereka nyaman ketika belajar, tutur Maria Ulpa selaku wali kelas 6 di MI Nurul Ulum. (Sinta)

Bagikan :