MAN 1 Kepahiang Laksanakan USBN

MAN 1 Kepahiang Laksanakan USBN

Kepahiang (Inmas)- Memasuki hari ketiga gelaran Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) MAN 1 Kepahiang sudah berjalan dengan tertib.  USBN melalui perangkat komputer ini diaplikasikan agar siswa beradaptasi dengan teknologi sehingga semakin siap untuk proses UNBK yang akan datang. Dalam satu bulan sebelumnya (Pebruari), siswa kelas XII telah menjalani ujian praktek.

    USBN ini dijadwalkan pelaksanaannya selama lima hari dalam pekan ini mulai hari senin hingga jumat (02-06 Maret 2020). Dalam tiap hari diujikan dua mata pelajaran dengan masing-masing dua sesi dengan peserta sebanyak 32 siswa dalam satu sesi.

    Adapun mata pelajaran yang telah diujiankan dalam tiga hari ini adalah  Matematika Wajib, Penjas, Bahasa Indonesia, PKn, Bahasa Inggris dan PKWU. Sementara itu, untuk mata pelajaran Matematika/Sejarah Minat, Biologi/Sosiologi, Fisika/Geografi akan diujikan dua hari kedepan.

    Para guru MAN 1 Kepahiang juga berperan mendukung agenda USBN dengan menjadi pengawas ujian. Bapak Ismadi, S.Pd guru mata pelajaran Bahasa Indonesia menyampaikan terdapat sedikit kendala dengan satu siswa yang tidak dapat dikoreksi secara online jawabannya.

    Sementara itu, Ibu Maita selaku seksi konsumsi dengan giat dan cekatan memberi dukungan pada panitia yang bertugas agar tetap pada stamina penuh. -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :