MIN 2 Bengkulu Selatan Ikuti Tabligh Akbar Dalam Rangka HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71

MIN 2 Bengkulu Selatan Ikuti Tabligh Akbar Dalam Rangka HUT Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71

Bengkulu Selatan (Inmas) - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I bersama seluruh dewan guru dan staf pegawai MIN 2 Bengkulu menghadiri acara tabligh akbar dengan tema “Semangat Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71, Kita Wujudkan Cinta Bengkulu Selatan” yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-71 Tahun 2020, pada hari Selasa (3/3) di Pondopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM, yang juga  dihadiri oleh instansi pemerintah Bengkulu Selatan, dan majlis taklim di Bengkulu Selatan. Pejabat Kan. Kemenag Bengkulu Selatan, pengawas beserta pegawai, kepala KUA dan PAI, Kepala Madrasah, guru dan staf pegawai dari tingkat RA,MI,MTs, dan MA Se-Kabupaten Bengkulu Selatan di lingkungan Kan. Kemenag Bengkulu Selatan ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM menyampaikan Bengkulu Selatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 dengan menggelar acara tabligh akbar hari ini dengan harapan dapat mengukuhkan kembali semangat warga masyarakat untuk membangun Bengkulu Selatan yang tercinta ini agar lebih baik lagi kedepannya..

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz Heri Putra Effendi, S.Sos dari Provinsi Bengkulu. Dalam tausiahnya Ustadz Heri Putra Effendi, S.Sos menyampaikan dalam Al-Quran Allah menyebutkan bahwa kemuliaan setiap hamba, bahkan impian seluruh manusia menginginkan sebuah negeri, atau sebuah kabupaten, atau sebuh kota yang disitu ada keberkahan dan kemulian yang Allah berikan kepada kita. Kata kuncinya adalah ketakwaan, itulah yag menjadikan kita sebagai hamba yg mulia di mata Allah. Kalau kita meminta Bengkulu Selatan barokah, hadir sebagai kabupaten yang kita cintai yang makmur, seluruh warga Bengkulu Selatan penghidupan yang layak akan kita dapatkan jika kita bertakwa kepada Allah SWT.

Di hari dan kesempatan yang baik ini, beliau mengajak untuk mengamalkan empat hal yang bisa menjadikan semangat dan memicu diri, bersinergi bersama-sama membangun Bengkulu Selatan ini dengan meminta rahmat kepada Allah dan memohon keberkahan di sisi Allah. Pertama, menjadi hamba yang pandai bersyukur. Kedua, banyak-banyak bertaubat kepada Allah. Ketiga, kita siapkan generasi yang terbaik. Dan keempat, bahu-membahu bersama-sama menjadi hamba Allah yang bersaudara.

Diakhir ceramahnya beliau mengajak semua warga untuk bersinergi bahu-membahu kita wujudkan Bengkulu Selatan sebagai kota yang Allah limpahkan keberkahan-Nya. “Mudah-mudahan rahmat Allah selalu dilimpahkan kepada kita semua.” Ucap Ustadz Heri Putra Effendi, S.Sos. (Mona)

 

Bagikan :