MTs 2 Bengkulu Utara Simulasi Terkahi UNBK

MTs 2 Bengkulu Utara Simulasi Terkahi UNBK

Bengkulu (Inmas) - MTs Negeri 2 Bengkulu Utara mengadakan gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada, Selasa (3/3/2020).

Eli Rina, M.Pd selaku Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Bengkulu Utara mengatakan pada simulasi tersebut dilakukan dalam tiga sesi dengan waktu yang berbeda.

Diwaktu yang sama dirinya mengatakan tujuan diadakannya simulasi ini yaitu untuk     mempersiapkan anak supaya lancar dalam melaksanan Ujian Nasional Berbasis Kompuet (UNBK) yang akan diadakan pada bulan April.

Lebih lanjut Eli mengatakan bahwa Simulasi tersebut juga untuk melihat nilai anak apakah sudah layak atau belum untuk mengikuti UNBK, jika nantinya belum layak maka Guru mata pelajaran yang diujiankan akan dibahas dan diberikan arahan supaya nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

"Gladi bersih dilakukan dalam tiga sesi dan tujuanny yaitu untuk mempersiapkan anak supaya lancar dalam ujian nanti" ungkap Kepala Sekolah.

Disinggung soal sarana dan prasarana yang yang dipakai pada saat simulasi tersebut, dirinya menjelaskan bahwa laptop yang dipakai adalah laptop yang berasal dari anak, artinya anak membawa laptop pribadi dari rumah demi kelancaran simulasi ini.

"Sarana prasana anak membawa laptop pribadi" ungkapnya.

Dirinya berharap simulasi ini dapat berjalan lancar dan anak dapat mengerjakan soal ujian dengan nilai yang memuaskan. Karena dengan kelancaran simulasi ini nantinya anak tidak kaget dan mengerti tentang soal yang akan keluar pada saat hari H pelaksanaan UNBK.

"Saya berharap nantinya semua persiapan sampai hari H pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar" pungkasnya. (sg)

Bagikan :