Kemenag MM Minta Madrasah Fokus Target Sukses UAMBN, UN dan UM

Kemenag MM Minta Madrasah Fokus Target Sukses UAMBN, UN dan UM

Mukomuko (Inmas) - Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto mengatakan, waktu gelaran rangkaian ujian madrasah semakin dekat, seluruh madrasah baik MI, MTs dan MA pun sigap bersikap menyongsongnya. Tak terkecuali madrasah di Kabupaten Mukomuko yang dengan penuh keyakinan mempersiapkan dan mengikuti tahapan persiapan ujian secara total.

"Secara umum madrasah kita telah siap menyukseskan ujian pada madrasah," kata Darmanto disela kesibukannya dalam menyusun tim monev ujian.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ujian tahun ini terdapat nilai lebih dimana merupakan bagian dari moment kemandirian madrasah.

"Terdapat 3 jenis ujian pada madrasah yaitu UN, UAMBN dan UM. Khusus UM ini semua aspek ujian dikembalikan secara mandiri kepada madrasah baik penyusunan soal, penggandaan, penilaian bahkan penjadwalan," paparnya. 

Dilingkungan madrasah sendiri saat ini pelaksanaan UN dan UAMBN dilaksanakan 100 ?rbasis komputer dan sebagian berbasis android Dengan madrasah penyelenggara ujian, 18 MI, 20 MTs dan 7 MA. (Mukhlis)

Bagikan :