Pupuk Semangat Belajar Mandiri, MIN 4 Benteng Adakan Ekstrakulikuler Sang Juara

Pupuk Semangat Belajar Mandiri, MIN 4 Benteng Adakan Ekstrakulikuler Sang Juara

Bengkulu Tengah (Inmas) - Untuk memupuk semangat dan minat siswa dalam belajar secara mandiri, MIN 4 Bengkulu Tengah mengadakan ekstrakurikuler SANG JUARA (Rabu, 26/02/2020).

Sang Juara merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MIN 4 Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilakukan setiap hari rabu. SANG JUARA meningkatkan semangat belajar siswa dengan mengadakan kegiatan menarik, berlomba menjawab soal-soal. Siswa akan diberikan berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan pelajaran mereka di sekolah. Soal yang diberikan bervariasi. Siswa yang tidak mampu menjawab pertanyaan, akan mundur. Sedangkan siswa yang menjawab benar, tetap berada di tempatnya. Pertanyaan lainnya akan diajukan, sehingga pada akhirnya akan tersisa satu orang siswa sebagai Sang Juara.

Hotmartina Sagala, S.Pd dan Suriyani, S.Pd menjadi pengasuh kegiatan tersebut. Hotmartina mengungkapkan, siswa sangat tertarik dengan kegiatan ini. Siswa tertantang untuk bersaing merebutkan SANG JUARA. Ketertarikan ini akan membuat mereka bersemangat belajar sendiri di rumah, maupun di waktu luang mereka.

“Untuk memperebutkan SANG JUARA, akan memancing semangat siswa untuk belajar sendiri tanpa disuruh dan diawasi”, tambah Suryani.

Kepala Madrasah MIN 4 Benteng, Anita Utame Nensi, S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan ekstrakurikuler ini. “secara tidak langsung, kegiatan ini dapat meningkatkan minat siswa dalam mendalami pelajaran yang mereka dapatkan di kelas. Mereka akan terbiasa dengan berbagai soal. Sehingga kita harapakan, siswa akan lebih mudah mengikuti ujian semesteran maupun ujian akhir saat mereka akan lulus dari madrasah nanti” tutupnya. (Yoga P)

Bagikan :