MAN RL, Gelar Malam Bina Iman dan Taqwa

MAN RL, Gelar Malam Bina Iman dan Taqwa

Curup (Inmas) - Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong melaksanakan Malam Bina Iman Dan Taqwa (Mabit). Kegiatan ini ikuti kelas X Agama, XI IPA 1 dan XII IPA 1. Mabit ini dimulai pada pukul 18.30 sampai dengan selesai yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas MAN RL.belum lama ini. Kegiatan diawali dengan shalat Magrib berjamaah, yang bertindak sebagai Imam Drs. Fatkhul Hadi. Sementara yang bertindak memimpin shalat Tahajut dan witir Rio Marco, M.Pd. Dan imam Shalat subuh Wahyudi.

Kepala sekolah MAN RL H.Saidina Ali, M.Pd mengatakan, kegiatan babit ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan siswa-siswi kepada Allah SWT dan memperkuat keimanan. Sehingga anak-anak memang diberikan bekal sejak duduk di bangku MAN RL. ''Sehingga setamat mereka menyelesaikan pendidikan di sini, mereka sudah ada bekal agama yang kuat,'' kata Saidina Ali.

Saidina Ali menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan. Dimana pesertanya adalah siswa-siswi MAN RL yang diambil dengan secara bergilir, selain dilaksanakan shalat berjamaah, mereka juga diberikan ilmu pengetahuan tentang etika, kaidah beragama melalui kegiatan ceramah agama. ''Petugasnya pun, kita lakukan secara bergilir,'' ujar Saidina Ali.

Karenanya, Saidina Ali mengharapkan kepada anak didiknya untuk dapat meningkatkan disiplin. Baik disiplin belajar, maupun disiplin dalam menjalankan tugas mengejar amal ibadah. Apalagi kegiatan ini juga merupakan ladang mencari amal agama. (***)

 

 

 

Bagikan :