MAN Sayang Gelar Tadarus Pada Jumat Religi

MAN Sayang Gelar Tadarus Pada Jumat Religi

Kepahiang (Inmas)- Pekan keempat pada bulan ini merupakan agenda Jumat Tadarus di MAN 1 Kepahiang. Ba’da shalat Dhuha seluruh siswa dikumpulkan di Mushollah MAN 1 Kepahiang.

    Siswa putra mengisi dua shaf depan dan siswa putri di shaf ketiga hingga pagian belakang. Sementara itu, siswa yang berhalangan membentuk lingkaran di teras mushollah.

    Bapak Ruzi, S.Pd selaku pembawa acara membuka kegiatan jumat pagi. Tadarus Al-qur’an surat Arrahman dipimpin oleh Bapak Ropiyanto, M.Pd I hingga pertengahan dilanjutkan oleh Ardiansyah. Sebelum ditutup, masih ada penyampaian tausiyah singkat oleh Pembina Keagamaan MAN 1 Kepahiang.

    Bapak Japar, S.Pd menyampaikan tausiyah berkaitan dengan taubat, husnudzan, ridho, dan syukur. Beliau mengajak siswa beristigfar sebagai wujud memperbarui taubat di setiap waktu karena manusia tembatnya salah.

    Bila dihadapkan dengan masalah maka berhusnudzanlah kepada Allah karena Allah maha mengetahui dengan harapan mendapat ridho Allah. Dengan ketiga hal tersebut dapat menjadikan manusia sebagai makhluk yang bersyukur. Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :