Wujudkan Kekeluargaan, MTsN 1 Benteng Sarapan Bersama

Wujudkan Kekeluargaan, MTsN 1 Benteng Sarapan Bersama

Bengkulu Tengah (Inmas) - MTs Negeri 1 Benteng belum lama tadi menggelar makan bersama. Menu saat itu adalah sebagian  yang dimasak oleh guru dan siswa madrasah setempat.

Tidak hanya menahan rasa lapar, sarapan juga memenuhi kebutuhan energy dan gizi siswa maupun guru untuk kegiatan belajar mengajar, bermain dan berolahraga. Sarapan bersama juga menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan sesama siswa dan guru. Seperti  membaur mengerjakan masakan, membagikan dan menyantapnya berama-sama, suasana kekeluargaan terlihat dalam kegiatan itu.

Kepala MTsN1 Kab.Bengkulu Tengah menjelaskan, kegiatan sarapan bersama juga dalam upaya menumbuhkan karakter positif pada diri siswa seperti peduli, tertib, disiplin, tengang rasa, bertanggung jawab dan religius.

“Kami memang menggelar makan bersama untuk mempererat kekeluargaan di madrasah. sebelumnya kami juga membaca doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru madrasah,” kata Ahmad Ahyan.

Dia berharap ikatan kekeluargaan antara siswa dan guru madrasah serta antar sesama pegawai madrasah tetap terjaga. Ikatan itu akan membuat semua elemen di MTs Negeri 1 Benteng padu dalam memajukan madrasah.Kepala MTs Negeri 1 Benteng  memberikan apresiasi dan dukungan atas terlaksananya kegiatan tersebut. (Yoga)

Bagikan :