Bersama Kepala KUA, Kemenag Benteng Harapkan Penghulu lebih Efektif dalam Membrantas Kriminalitas

Bersama Kepala KUA, Kemenag Benteng Harapkan Penghulu lebih Efektif dalam Membrantas Kriminalitas

Bengkulu Tengah (Inmas) - Mengingat kepala KUA merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Agama pada bidang kemasyaakatan, maka perlu adanya kekompakan dalam mendakwahkan dan menyebar luaskan serta membrantas kekerasan dalam rumah tangga, perceraian dini dan nikah di bawah umur

Bertempat di Ruangan Kepala Kemenag Bengkulu Tengah Rabu, 26/2, Rapat koordinasi dan silaturahmai kepala KUA dengan Kementerian agama Bengkulu Tengah dalam uapaya penanganan dan pengurangan tindak kekerasan pada rumah tangga.

Dalam arahanya kepala Kemenag Benteng H. Sipuan, S. Ag.,MM menyampaiakan bahwa kepala KUA merupakan perpanjagan tangan Kementerian agama.

“Saya berharap kerja sama yang baik dalam menyampaikan syiar dakwah islam kepada masyarakat kita Bengkulu Tengah, untuk betul-betul memahami hakikat islam. Kita ambil contoh dala sebuah pernikahan, inikan masih banyak masyarkat kita memaknai sebuah pernikahan itu seperti main-main. Sudah menikah tidak lama kemudian cerai. Ungkap sipuan

Dengan demikian sebagai perpanjangan tangan kemeterian agama kita harus salaing memberi pemahaman terhadap hal tersebut. Dan pada dasarnya masih banyak kasus-kasus lain yang terjadi. Tambah Sipuan.

Mudah-mudahan kedepan KUA, Polsek, Camatan dan perangkat desa serta selurul elemen Masyarakat bisa saling bahu membahu dalam membrantas kasus-kasus criminal yang ada di wilayah binaannya masing-masing. Harap Sipaun (Jion/Mus)

Bagikan :