Drum Band MAN Bengkulu Selatan Tampil Di Rangkaian HUT 71 Bengkulu Selatan

Drum Band MAN Bengkulu Selatan Tampil Di Rangkaian HUT 71 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)-Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke 71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelengarakan Lomba Pawai Drum Band dan Marching Band tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Sebanyak 19 grup Drum Band dan Marching Band ikut unjuk kemampuan dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Acara Pawai Drum Band tersebut dimulai dihalaman Lapangan Sekundang Setungguan, yang dilepas oleh Bupati Bengkulu Selatan, FKPD, Kadispora, Kepala OPD, Camat dan masyarakat yang antusias menyaksikan, Kamis (27/02).

Drumband Genderang Darma Kusuma MAN Bengkulu Selatan dengan pembinanya Dr. H. Arief Rahman, M.Pd.I, ikut berpartisipasi dalam barisan Pawai Drum Band HUT 71 Bengkulu Selatan. Drum Band Genderang Darma Kusuma tampil percaya diri untuk tetap membuktikan eksistensinya di bidang seni musik Drum Band kebanggan MAN Bengkulu Selatan.

Dispora Bengkulu Selatan selaku pelaksana Lomba Pawai Drum Band menyampaikan pestival lomba Drum Band dan Marcing Band tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK ini, merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke 71.

Ketika berbincang, Syopian Ansori, S.Pd, MM Sekretaris Dispora Bengkulu Selatan yang juga ikut melepas peserta pawai mengatakan tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kompetensi siswa dan siswi mengingat drum band dan marcing band adalah salah satu cabang seni yang mulai diperhitungkan, sebagai sarana atau tempat generasi muda dalam menyalurkan bakat dan hobi seni khususnya musik agar dapat ditumbuh kembangkan dengan terarah, sehat, dan bermanfaat bagi pendidikan, terciptanya hubungan emosional antar anak, memperkuat tali silaturagmi antar institusi pendidikan, swasta, masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan menumbuhkan rasa kedisiplinan, tangungjawab, serta kebersamaan antar anggota drum band dan marcing band.

“Ini salah satu wadah untuk melihat bakat siswa dibidang seni musik dan jalin silaturahmi antar pelajar serta menjaga kebersamaan dan kekompakan baik sesama anggota maupun dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I yang juga hadir di Lapangan Sekundang Setungguan, menyampaikan sangat mengrepresiasi dengan diselenggarakannya pawai drum band ini, karena bisa menyalurkan bakat-bakat siswa diseni musik.

“Ini adalah wadah panyaluran bakat siswa dan bisa menumbuhkan rasa kedisiplinan serta tanggungjawab dan menciptakan kebersamaan siswa baik itu sesama siswa madrasah kita maupun dengan siswa sekolah lain di Kabupaten Bengkulu Selatan, Dirgahayu Bengkulu Selatan,”ucapnya. (Ich_AbuHanifah)

Bagikan :