Jelang UAMBN-BK & UNBK, Kasi Penmad Kemenag Kab. Bengkulu Selatan Koordinasi ke PLN

Jelang UAMBN-BK & UNBK, Kasi Penmad Kemenag Kab. Bengkulu Selatan Koordinasi ke PLN

Bengkulu Selatan (Inmas),  Mengantisipasi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat MTs dan MA dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat MI, MTs, MA yang akan dimulai pada awal Maret 2020 mendatang. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Ahmad Syukri, S.Ag,M.Pd secara khusus melakukan koordinasi ke pihak PLN Cab.Manna yang disambut langsung oleh Direktur PLN Cab.Manna Muhammad Ikhsan. (Kamis, 20/02/2020).

Ahmad Syukri menyampaikan daftar beberapa titik yang akan melaksanakan UAMBN-BK MTs, MA dan UNBK MI, MTs, dan MA Se-Kab.Bengkulu Selatan pada awal maret mendatang, beliau meminta Perusahaan Listrik Negara  Cabang Manna untuk tidak melakukan pemadaman listrik saat pelaksanaan ujian nasional berlangsung.

Direktur PLN Cabang Manna Muhammad Ikhsan menjelaskan dengan adanya pemberitahuan dari Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan, akan mengkodisikan jika ada pemadaman bergilir dan masa pemeliharaan yang akan mengganggu kelancaran pelaksanaan ujian nasional nantinya. Pihak PLN juga menjamin tidak akan ada perbaikan jaringan listrik pada saat UAMBN-BK  dan UNBK nantinya, Kecuali ada faktor alam, dan akan secepatnya kita ambil langkah antisipasi," ungkapnya.

Ahmad Syukri mengatakan "Sukses tekhnis UAMBN-BK dan UNBK sangat tergantung pada ketersediaan jaringan listrik, untuk itu kita berkoordinasi dengan pihak PLN Cabang Manna untuk memastikan hal tersebut dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif dari Direktur PLN Cab. Manna. Kita berharapa UAMBN-BK dan UNBK pada madrasah mendapatkan dukungan dari semua pihak, diantaranya dari PLN Cabang Manna", pungkas Ahmad Syukri. (R-10)

Bagikan :