Target Hafal Juz 30, Siswa MIN 2 Benteng Setor Hafalan Ayat

Target Hafal Juz 30, Siswa MIN 2 Benteng Setor Hafalan Ayat

Bengkulu Tengah (Inmas) - Koordinator bidang keagamaan MIN 2 Bengkulu Tengah Bapak Nurdin, S. Pd. I mengatakan, program tahfiz qur'an yang diterapkan saat ini merupakan program unggulan yang menjadi prioritas.

Secara umum siswa seluruhnya dari kelas 1 sampai 6 dianjurkan untuk menghafal,  namun setelah diseleksi dari beberapa orang siswa maka dipilih beberapa siswa yang menjadi target untuk menghafal juz 30 yang mendapat pembinaan ekstra.

Bertindak selaku pembina tahfiz dan juga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kab. Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I mengatakan saat ini ada 8 orang siswa yang menjadi target untuk menghafal juz 30. Teknis menghafalnya pertama siswa diberi teknik dan cara menghafal, baik lagunya dan juga teknik pernafasannya. Kemudian siswa diberi tugas masing masing untuk menghafal dirumah dari surat yang sudah ditentukan,  kemudian siswa setiap hari boleh menyetor hafalannya pada pembina.

Diungkapkan Rahman yang juga seorang qori dan dewan hakim MTQ Provinsi Bengkulu. "Alhamdulillah saat ini ada beberapa siswa yang sudah menyetor ayat ayat hafalannya,. Semoga siswa selalu bersemangat dalam mengahafal ayat dan akan lahir hafizh/ hafizah dari Siswa MIN 2 Benteng kedepannya". (Rhm)

Bagikan :