Guru BK MAN IC Benteng Berikan Pelatihan Konseling Traumatik pada MGBK SMP/MTs se-Kota Bengkulu

Guru BK MAN IC Benteng Berikan Pelatihan Konseling Traumatik pada MGBK SMP/MTs se-Kota Bengkulu

Bengkulu Tengah (Inmas) - Bertempat di Aula SMPN 27 Kota Bengkulu, Rabu (12/02), Imam Hanuji, M.Pd., Kons., menjadi narasumber Pelatihan Konseling Traumatik yang dihadiri oleh kurang lebih 20 guru BK SMP/Mts se- Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah saya diminta oleh MGBK SMP/Mts Kota Bengkulu untuk memberikan materi tentang konseling traumatic pasca bencana dan latihan relaksasi. Keterampilan ini perlu dimiliki oleh guru BK, selain untuk membantu siswa di sekolah juga membantu meringankan trauma yang dialami oleh korban bencana” demikian Imam Hanuji, M.Pd., Kons., memberikan keterangan ketika dihubungi.

“Tahun 2019 lalu saya juga diminta sebagai narasumber, tetapi dalam konteks yang berbeda, yaitu membangun karakter building mahasiswa. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh prodi D III Bahasa Inggris Universitas Bengkulu” Imam Hanuji, M.Pd., Kons., menambahkan.

Terpisah Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah mengatakan bahwa dirinya memberikan kesempatan kepada guru-guru MAN IC Benteng untuk mengembangkan kompetensi sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Saya sangat mensupport guru-guru dalam pengembangan kompetensi sesuai dengan keahliannya. Tidak hanya siswa saja yang kami beri kesempatan, guru pun memiliki kesempatan yang sama” terang Imam Ghozali, M.Pd ., memberi keterangan. (Dicky)

Bagikan :