Lomba Kebersihan Antar Kelas, Jadikan Siswa MAN 1 BU Lebih Kreatif

Lomba Kebersihan Antar Kelas, Jadikan Siswa MAN 1 BU Lebih Kreatif

Bengkulu (Inmas) - Untuk menjadikan siswa menjadi lebih kreatif MAN 1 Bengkulu Utara mengadakan lomba kebersihan antar kelas, yang hasilnya diumumkan setiap bulannya.

Adapun kriteria penilaian antara lain meliputi perlengkapan kelas, kebersihan dan keindahan dalam dan luar kelas, termasuk prosentase kehadiran siswa.  Dalam hal ini siswa diharuskan membersihkan, menata dan mengatur kelasnya menjadi senyaman dan seindah mungkin untuk kegiatan belajar.

Kegiatan lomba ini dinilai oleh 4 orang juri, yaitu Drs. Zulzamzami (waka kesiswaan), Fahrudin, M.Pd (waka Sarana), Susi Komilasari, M.Pd (guru) dan Silvia Tiara Siska, S.Pd (BK). Tim juri mengunjungi kelas satu persatu setiap minggunya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu untuk melakukan penilaian sesuai kriteria penilaian.

“Siswa berlomba menata kelasnya dengan mengecat tembok dengan corak yang menarik, gambar kaligrafi, kata-kata bijak dan menata taman kelas dengan kreasi yang beragam. Siswa termotivasi  untuk berkreasi dan mengeluarkan kreatifitasnya masing-masing, jelas Drs. Zulzamzami selaku koordinator tim juri ditemui usai penyerahan hadiah, senin, (17/2).

Untuk kelas yang memperoleh nilai tertinggi diberikan bendera putih dan kelas yang memperoleh nilai terendah diberikan bendera hitam, dan akan digilir setiap bulannya, tambah Pak Zul sapaan akrabnya

Sementara itu Sopan Sopian, M.Pd selaku kepala MAN 1 Bengkulu Utara sangat mendukung dan menyambut positif lomba kebersihan antar kelas. (an)

Bagikan :