MAN 1 Mukomuko Kembali Raih Juara Tingkat Provinsi Bengkulu

MAN 1 Mukomuko Kembali Raih Juara Tingkat Provinsi Bengkulu

Mukomuko (Inmas) – MAN I Kabupaten Mukomuko kembali meraih juara di tingkat Provinsi Bengkulu. Kali ini tiga siswinya berhasil merebut juara juara II lomba syarhil Qur’an, dan Meta Sintia yang berhasil meraih juara II lomba Cipta Puisi serta juara III bidang MTQ Mujawwad atas nama Novalsyah.

Lomba Syarhil Qur’an yang tersebut dilaksanakan di SMA IT Bengkulu, diikuti oleh siswa utusan sekolah menegah Se-Provinsi Bengkulu. Dari hasil pelaksanaan dan penilaian dewan juri, MAN 1 Mukomuko ditetapkan sebagai juara II.

Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd. Mengatakan, meskipun hanya juara II, tetapi MAN 1 Mukomuko mensyukuri pencapaian yang telah diraih tim Syarhil Qur’an MAN 1 Mukomuko, karena peserta lomba Syarhil Qur’an berbeda dengan peserta lomba lainnya. ‘’Jika peserta hanya berasal dari sekolah sederajat, pada lomba Syarhil seluruh peserta adalah utusan dari seluruh jenjang pendidikan menengah sehingga peserta yang harus diungguli lebih banyak dari jenis lomba lainnya,’’ ujar Nursyamsiah.

Nursyamsiah, mengucapkan  terimakasih dan selamat kepada tim Syarhil Qur’an MAN 1 Mukomuko, untuk kesekian kalinya mengharumkan nama baik MAN 1 Mukomuko. Semoga kedepannya prestasi yang diraih lebih baik lagi. Karenanya, teruslah berlatih dan belajar lebih giat lagi agar prestasi yang belum tercapai dapat dicapai ditahun berukutnya.

‘’Kemampuan siwa MAN 1 Mukomuko dalam memberikan penampilan yang terbaik dalam lomba Syarhil Qur’an telah meraih apresiasi dari berbagai pihak. Hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi,* demikian Nursyamsiah. (J88)

 

Bagikan :