Kampung Sosialisasi MTs. BM Curup Disambut Antusias Masyarakat RL

Kampung Sosialisasi MTs. BM Curup Disambut Antusias Masyarakat RL

CURUP (INMAS) – Kampung sosialisasi yang digelorakan keluarga besar MTs BM Curup selama lima hari kerja, disambut antusias masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan masyarakat serta sejumlah orang tua dari Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri maupun Swasta yang ada di Rejang Lebong (RL) juga ikut turun membantu mensosialisasi agar anak-anak di kota dingin Curup itu, mendaftar ke MTs BM Curup pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran (TA) 2020 / 2021.

Seperti yang dikemukakan Kepala SDN 59 RL Didi Suwarno, S.Pd yang beralamat di Jl. Gajah Mada Kelurahan Air Rambai Curup. Dia mengajak masyarakat RL untuk menyekolahkan anak ke madrasah. Karena Pendidikan Agama sangat penting, Agama tidak bisa dipisahakan dari kehidupan, seluruh lini gerak dan perbuatan yang ada telah ada tuntunan dalam Agama semua telah diaajarkan.

“Menurut saya pribadi pendidikan Keagamaan merupakan pondasi bagi anak anak anak kita, maka kita harus bangun pondasi yang kuat untuk itu agar anak-anak kita bisa menghadapai  kehidupan mereka nantinya dengan baik sesuai tuntunan,” paparnya dengan ramah.

Senada diungkapkan Muhajir, salah seorang staf di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten RL, dia juga mengajak orang tua untuk menyekolahkan ke MTs BM Curup. Karena madrasah ini memiliki kurikulum yang mengajar anak-anaknya barkarakter agama, pentingnya nilai pendidikan akhlak dan bahaya jika pendidikan anak masa yang akan datang tidak dibentengi dengan akhlak.  “Ayo sekolahkan anak ke madrasah, di madrasah banyak nilai plusnya, Pendidikan Agama di madrasah lebih banyak,” tegas suami dari Ny.Sekar yang dikenal ramah dan sabar dalam mengurus dan mendata masyarakat mustahik zakat ini.

Sementara itu, Kepala MTs BM Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan antusias masyarakat di kota Idaman ini. Dikatakannya, dengan semakin banyaknya sambutan serta ajakan masyarakat maka semakin berbenah juga Civitas akademik MTs. BM curup untuk menjadi lebih baik terutama dalam mempersiapkan Generasi Robbani masa depan yang lebih baik. “Antusias masyarakat kepada kita sudah semakin tinggi, maka kita juga harus berbenah dan berbuat lebih maksimal agar hasil lebih optimal,” ujar Efzuarni.

Diketahui bahwa selama lima hari kerja sosialisasi, tim yang bergerak ke Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri maupun Swasta yang ada di Rejang Lebong (RL), mendapatkan banyak sambutan atau himbauan untuk menyekolahkan anak ke madrasah. Sambutan tersebut bisa disaksikan di channel Petakanan

( https://www.youtube.com/watch?v=EqXIumvfuVs&t=108s ) atau klik disini Testimoni PPDB MTS. BM Curup 2020. (Red ttg)

 

 

Bagikan :