Simulasi UAMBNBK Tahap 2 MTsN 1 Mukomuko, Sukses

Simulasi UAMBNBK Tahap 2 MTsN 1 Mukomuko, Sukses

Mukomuko (Inmas) – Simulasi tahap 2 Ujian AKhir Madrasah Berastandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) untuk siswa kelas Sembilan MTsN 1 Mukomuko berjalan sukses. (13-14/2/2020). Pelaksanaan simulasi sendiri, di gelar dilaboraturium bahasa dan laboratorium komputer MTsN 1 Mukomuko, yang diikuti sebanyak 151 siswa.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Bapak Muliyadi, M.Pd mengatakan, bahwa yang mengikuti simulasi UAMBNBK selain siswa-siswi MTsN 1 Mukomuko, juga diikuti sebanyak 5 Siswa MTs al Huda Air Rami yang Ujian Nasionalnya yang menginduk ke MTsN 1 Mukomuko.

 “Simulasi tahap dua ini merupakan gabungan dari simulasi tahap satu meskipun ini sismulasi tahap dua tapi kita baru pertama kali melaksanakan simulasi ini untuk siswa, jadi bapak harapkan semua siswa mengikuti simulasi ini dengan baik dan serius agar nantinya waktu pelaksanaan Ujian  yang sesungguhnya kalian sudah mengetahui langkah langkah yang harus dikerjakan terlebih dahulu,” harapnya.

Secara terpisah Proktor MTsN 1 Mukomuko bapak Rober Kenedi, S.Pd  mengatakan untuk pelaksanaan simulasi siswa dibagi menjadi dua ruangan. Setiap mata pelajaran dibagi menjadi tiga sesi, setiap sesinya siswa berjumlah 25 orang. Untuk ruangan satu server satu kebutuhan sebagai client laptop tercukupi, sementara untuk ruang dua server dua laptop yang tersedia hanya 8 unit saja. ‘’Jadi agar anak anak tetap bisa simulasi secara serentak kami memutuskan untuk simulasi bisa menggunakan android/HP,” jelas Rober.

Rober juga mengatakan setelah dua hari pelaksanaan simulasi UAMBNBK, pelaksanaan simulasi bisa dikatakan sukses karena selama pelaksanaan  simulasi tahap dua ini tidak ada kendala yang berarti baik dari segi server, laptop maupun siswa, dan mereka percaya bahwasannya siswa MTsN 1 Mukomuko dan siswa MTs Al Huda bisa mengikuti UNBK nantinya. ‘’Mengingat keterbatasan laptop yang dimiliki kita putuskan simulasi bisa menggunakan android/Hp,’’ demikian Rober.(remol).

 

Bagikan :