MTs. Baitul Makmur Curup, Gelar Gerakan Jum’at Bersih

MTs. Baitul Makmur Curup, Gelar Gerakan Jum’at Bersih

CURUP (INMAS) – Sebagai Implementasi dari kebahagian dan menyambut hari Jum’at dengan segala amal ibadah, MTs. BAitul Makmur Curup (BMC) mengajak seluruh santri kelas 7, 8, Mahasiswa PPL IAIN Curup dan seluruh Civitas Akdemik BMC menggelar kegiatan Gerakan Jum’at Bersih. Gerakan dengan membersihakan Komplek madrasah dan Masjid Agung Baitul Makmur Curup. Jumat (14/2/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan Gerakan Juma’t bersih ini Seluruh santri di ajak untuk melakukan Senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) yang telah masuk kedalam kurikulum kegiatan non kelas BMC. Pelaksanaan kegiatan ini dibagi perkelas masing masing, untuk memudahkan penggkoordiniran dan mendapatkan hasil yang maksimal. Pembagian di bagi menjadi 4 sektor, pertama di sepuran Masjid, kedua lingkungan belakang BMC, ketiga bagian dalam halaman dan taman BMC dan yang terakhir bertugas keliling mengangkut sampah.

Menurut Efzuarni, S.Ag. M.Pd selaku Kepala MTs. BM Curup, program ini adalah sebagai sarana pendidikan bagi santri BMC untuk peduli kepada kebersihan lingkungan dan menanamkan rasa memiliki memupuk kebersamaan. “Gotong royong yang  sudah kita lakukan ini adalah bagian dari pendidikan serta pembiasaan santri untuk mempersiapkan diri bermasyarakat di lingkungannya masing-masing nantinya,” ungkap Efzuarni.

Diharapkan dengan kegaitan ini kelak dimasa yang akan datang terbentuklah gernerasi penerus yag peduli akan kebersihan sekitar lingkungannya cinta keindahan. ‘’Karenanya mari kita tanamkan sejak dini,’’ demikian Efzuarni. (Red Ttg)

 

Bagikan :