Rutin Periksa Kesehatan Siswa, MIN 2 Terima Kunjungan Puskesmas

Rutin Periksa Kesehatan Siswa, MIN 2 Terima Kunjungan Puskesmas

Bengkulu Tengah (Inmas) - Program kerja sama antara Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah dengan Puskesmas Bentiring di bidang kesehatan siswa berjalan dengan baik, dalam rangka menciptakan generasi yang sehat dan kuat.

Pada hari Selasa (11/2) sebanyak 4 orang tim pemeriksa kesehatan dari Puskesmas Bentiring yakni Yuniarni,  S. Kep dkk datang ke MIN 2 Bengkulu Tengah untuk memeriksa kesehatan siswa secara berkala. Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar,  S. Ag. M. Pd. I mengucapkan terima kasih kepada tim Puskesmas yang telah datang.  “Memang dalam urusan kesehatan siswa kita sudah melakukan MOU dengan Pihak Puskesmas Bentiring” tutur Rahman.

Dilanjutkan Rahman, pemeriksaan kesehatan siswa secara rutin sangat penting dalam menumbuhkan siswa yang bersih,  sehat dan cerdas, yang pada akhirnya bermuara pada terwujudnya madrasah hebat bermartabat.

Dikatakan Ketua Tim Yuniarti, S. Kep, siswa yang diperiksa hari ini adalah siswa kelas 1,2 dan kelas 3. Adapun yang diperiksa adalah tinggi badan, berat badan, gigi, dan telinga. “Dari hasil pemeriksaan ini kita memiliki data kebersihan masing-masing siswa yang akan dijadikan dasar dalam memantau kesehatan siswa secara berkala,” tutur Yuni. (Rhm)

Bagikan :